08 January 2010

Obrolan Tiga Pria Di Toilet Wanita : Episode Popcorn

[jumat 8 januari]
Ohohohoho... beberapa minggu yang lalu, tiga pria bernama Edo, Calvin, dan Andre lagi asik-asiknya ngobrol bareng sambil duduk2, makan popcorn di toilet cewek Blitz megaplex Grand Indonesia


# "Waahh!!! NGINTTIIIPP!!!!! IDUNG BELANG!!!!!!!!!"


eits!!!! kita gak lagi ngintip kok!!! idung juga gak belang2 amat, upilan iya!!!! tapi kenapa bisa ada di toilet cewek, duduk, sambil makan lagih...... ada deehh!!!!!!!!!!!!!!!!! WAHAHAHAHAHAHA!!!!!!


Calvin masuk ke toilet sambil bawa popcorn yang baru dibeli...

Edo: "Weee.. beli popcorn juga vin!"

Calvin: "Iya nih, pengen ngemil soalnya!"

obrolan pun berlanjut....


dari ngomongan apaan gitu nyasarnya ke popcorn yang kita lagi makan.. poin2 hasil obrolan para pria ini:

1. Popcorn ntu sebenernya sehat gak sih?? bayangin deh, sepanjang pilm yang kira2 durasinya 2 jem, orang2 gak nyadar bakal udah ngabisin 1 kantong popcorn yang ukuran large (yang artinya beneran gede!) AWAWAW!!! But, ternyata yang namanya jagung ya sehat.. banyak proteinnya lohh (bener gak sih pak Dokter?) asal dibikinnya jangan pake banyak2 butter sama garem... darah tinggi plus kolesterol ntar, ahahha!!!!


2. Kok bisa ya, dari biji jagung begitu tiba-tiba, "pop!" jadi kaya kapas.. uhuhuhuhuhu!!! penasaraaaann!!!! jawabannya ini, diambil dari Tante Wiki plus ditranslate agak gak bener, moga ngerti yaaa, ahay:

Setiap biji popcorn mengandung sejumlah uap air dan minyak. Tidak seperti kebanyakan biji-bijian lain, luar kulit biji popcorn kuat dan tahan terhadap kelembaban, dan pati dalam hampir seluruhnya terdiri atas keras, padat.

Saat minyak dan air dipanaskan melewati titik didih, mereka berubah kelembaban dalam kernel menjadi uap bertekanan dipanaskan, uap air yang terkandung dalam kulit yang tahan-lembab. Dengan kondisi tersebut, pati di dalam biji tergelatinasi, melembutkan dan menjadi lentur. Tekanan terus meningkat sampai titik dari kulit tercapai: tekanan dari sekitar 135 psi (930 kPa) [7] dan suhu 180 ° C (356 ° F). Kulit pecah dengan cepat, tiba-tiba menyebabkan penurunan tekanan di dalam biji dan cepat yang sesuai ekspansi uap, yang memperluas pati dan protein dari endosperma ke lapang busa. Seperti busa cepat mendingin, pati dan protein polimer yang membentuk puff yang renyah.



3. Kenapa ya popcorn selalu dihubungin sama nongton bioskop? Kalo nonton bioskop pasti makannya popcorn.... bisa gak sih nonton bioskop sambil makan makanan yang lain??

bayangin nonton bioskop makanannya:
- pecel lele
- duren
- nasi padang


4. Nah!! Yang namanya popcorn itu ya pastinya dari jagung..... loh, kenapa harus jagung?? kalo dari biji yang lain bisa gak yaa?? bisa bikin usaha baru ni...

spekulasi:
Pop-kacang ijo
Pop-biji duren
Pop-jengkol
....
...
gak jadi deh kalo begini..-.-, pantesan cuman jagung doang.. gak keren kalo yang laen!




ya sudah.. berlanjutlah obrolan para pria ini ke topik lainnya... masih belon diusir satpam juga dari toilet ceweknya... hmmmmm.....

0 comments:

Post a Comment

kata-kata apapun akan saya terima dengan seikhlasnya.. xD