04 October 2009

Tips Menghadapi Gempa [edo version]

[minggu 4 oktober]
So sorry for all the Padang earthquake victims and families.... biar mereka boleh ttep dikuatkan Tuhan dalam menghadapi kejadian ini. Yuu.. akhir2 ini banyak banget ya gempa... waktu ntu di jakarta juga pernah kerasa kan ya [baca di post ini] Yup. Life is unpredicable, jadi gw mau pake hidup gw sebaik2nya aah~ (ente2 juga ya)..

Naaahhaa eh nanaaahh!!!!! ini beberapa tips buwat menghadapi gempa, biar gak kenapa2.. aheee!!!!!!

1. Ketika gempa terjadi, seperti yang dikasih tau semua orang, JANGAN PANIK!!!!! BENEERAAANNN JAAANGAAANN PANIKK, ADDUUUDDUH... KOK GW IKUTAN PANIK, PAKE ACARA NEKEN CAPS LOCK LAGI..... fiiuuhh.. Yep! Tapi yang ini udah pada taulah... nah khusus buwat penghuni Jakarta, bukan jangan panik, tapi JANGAN UDIK!!!

loh kok udik? Iya, soalnya di Jakarta jarang ada gempa kan? kalo di daerah kan udah lumayan sering, jadi orang2 sono kalo ada gempa ya biasa aja menyelamatkan diri... Kalo di sini mah kalo ada gempa malah kesenengan...

"Wiiihhhh, aseeggg ada gempa!!! blon pernah ni gw rasain gempa, goyang goyang ya cuy!!!" (sambil minum cendol menikmati goyangan gempa, serasa maen di dufan..)

Nah, ntu biasanya kalo anak Jakarta ngerasain gempa, adududuh.. lebaii abis dah! (padahal ini ngomongin diri sendiri... -.-')

2. Usahakan untuk jauh2 dari segala macam bentuk gedung, tiang2 gede, apapun yang gede dan berat, soalnya kalo rubuh bisa nimpa kita...

# "lah, kalo di samping ane ada om2 gede gendut juga musti dijauhin?"

iya! ati2 dia bisa rubuh juga, kalo ketiban dia berabe.. (hehehe gak deng!). Nah kalo lagi di dalem gedung dan gak sempet keluar yang pasti lindungin kepala, trus berlindung di tempat2 yang safe, yang kalo bangunan rubuh, tetep ada space kosong (kaya di pinggir ranjang, sofa,dll). Jangan naek lift juga, soale kalo listrik mati, bisa kekurung di lift. Jangan diem di dalem mobil juga, kalo ada yg nimpa mobil kan gawat juga...

3. Jangan lupa berdoa ya, biar diselametin ama Tuhan. Soale kita gak bisa ngapa2in, berserah aja dah. Dan tolongin orang2 yang memerlukan juga, jangan selamet sendiri gitu, ato malah nginjek2 orang pas lagi rame2nya lari dari gedung (serasa keset "WELCOME" di rumah), ato malah nendang2 orang (serasa maen sepak takraw).. welee..

abis itu apa lagi ya?

# "loh kok tanya saya mas? kan situ yang bikin.."

o iyah, bwahahahaa.. abis apa lagi ya... udah mentok nii.. be safe ya!!! Gbu!



ada rumor bahwa trio macanlah pelaku di balik semua gempa ini.. Goyangan mereka menggegerkan Indonesia.... loh?






(ngetik post ini sambil merasa kalo tips ini bukanlah tips betulan, cuman sekedar lawakan....TT)

0 comments:

Post a Comment

kata-kata apapun akan saya terima dengan seikhlasnya.. xD