18 August 2009

Masih Nyium Bau-bau Nasionalisme.. Bulan Agustus Nih!

[selasa 18 agustus]
Dari kapan taon bolak balik bolak balik bolak lagi balik lagi tapi gak pernah nyampe di bekasi nih gw, paling jauh cuma mpe tempat kakak gw doang... dan sekarang udah balik lagi ke kos TT

Hari ini nyampe di kostan langsung deh darah rajin gw menggelora dan akhirnya beres2 kamar. Hasilnya, setumpuk debu (pokoknya buaaaannyaaaaaaaakkkk banget) sampe2 idung jadi ingusan.... ternyata selama ini kamar gw nyimpen debu yang bisa mpe nutupin kota Jakarta... beh!! (lebaii)

Oh iya belun sempet selametin Indonesia ni yang udah ulang taon ke-64!!! selamet ya.. kapan nih traktiran... masa dari kapan taon traktirnya cuma pake kerupuk doang sih... kapan2 lomba kerupuk yang digantung tali gitu diganti sama ayam goreng dong kerupuknya.... kan lebih sedaaap!!!!

omong2 soal Agustusan.. taun lalu waktu gw masih muda dan duduk di bangku SMA pernah bikin2 puisi gityu de buwat lomba sekul... (gara2 wajib jadi bikin deh....) gak lolos seh... jahahahaha.... tapi gw seneng sama artinya.. (ya eyalah, buatan sendiri pasti dipuji2 -.-)


Yang gw liat tentang MERAH PUTIH


yang gw tau waktu itu...
waktu jamannya om karno ama om hatta
mereka yang masih ITEM PUTlH
bisa bikin Indonesia jadi MERAH PUTlH
MERAH yang berarti BERANI
PUTIH yang berarti SUCI

BERANI ngelawan tentara Jepang
buat lepasin diri dari perbudakan

BERANI ngehajar kompeni Belanda
buat bebasin Indonesia

BERANI umumin proklamasi
buat kasih tau dunia kalo Indonesia udah merdeka

semua buat satu tujuan SUCI
“kemerdekaan Indonesia“

yang gw liat sekarang...
sekarang jamannya kita orang-orang BERWARNA
juga ikutan bikin MERAH PUTlH
tapi ada yang aneh
MERAH nya berarti
BERANI berbuat JAHAT
PUTlH nya berarti apa yang “KITA ANGGAP SUCI“

BERANI nyontek
buat gak dimarahin nyokap

BERANI ngelawan orang tua
buat kasih tau kita ini orang bebas

BERANI ngerokok
biar dianggap udah gede

semua buat satu tujuan yang KITA ANGGAP SUCI
“asal hidup sendiri seneng”


Hei, ayo dong kawan...
kita bikin MERAH PUTIH yang sejati lagi
buat bangsa kita
bangsa INDONESIA

BERANI belajar yang rajin
BERANI bekerja keras
BERANI jadi teladan
BERANI nentang yang gak bener
BERANI gapai cita-cita setinggi langit
BERANI jadi yang terbaik

semua buat satu tujuan SUCI
“kemerdekaan kita, Indonesia yang sesungguhnya”




Ahee!!!! gitu dah... Yaaa... sekarang apa yang bisa kita kasih buwat Indonesia ya apa yang jadi talenta kita. Kalo bisanya main musik, ya bikin musik ato ngeband yang keren buwat Indonesia.. kalo bisanya nulis, ya jadi penulis ato jurnalis yang harumin nama Indonesia.. dan walo cuma jadi pemulung sampah, ya jadikan Indonesia negara yang bersih... yuk mulai dari hal2 yang kecil.. aseeg!!!

4 comments:

Yofany said...

nice edoo! :3

Edo said...

sami2 yo >,<

Tolush said...

Dear Edo,

This is nice blog, oya, ada info nih, aku liat km bikin puisi hari kemerdekaan... Ikutan yah, tinggal copy paste aja puisinya ke Jawaban.Com:


Dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tercinta yang ke-64, Jawaban.Com mengadakan Poems Competition.

Nyatakan kerinduanmu bagi Indonesia melalui Puisi dengan Tema: “Harapan Bagi Indonesia”

Menangkan 1 buah iPod Shuffle dan hadiah menarik berupa 10 Merchandise dari Jawaban.Com!

Syaratnya gampang banget:

1. Bagi yang udah punya ID di JCreative, langsung log in dan upload puisi kamu
2. Bagi yang belum punya ID di JCreative, klik Register
3. Puisi harus karya sendiri dan belum pernah dipublikasikan
4. Peserta boleh mengirimkan lebih dari 1 puisi
5. Hak untuk melakukan publikasi di media ada pada Jawaban.Com
6. Puisi diterima panitia paling lambat tanggal 31 Agustus 2009

Info lebih lanjut langsung log on di: http://jawaban.com/news/creative

So, buruan submit puisi kamu, hadiah menanti !!

God bless you =)

Edo said...

Wuaaaa.... Mkasi buanget buwat inponya tolush.. Jadi tambah smangat ni.. Ikut ah! wuahahahaha...
Godblessyuutuu^^

Post a Comment

kata-kata apapun akan saya terima dengan seikhlasnya.. xD