09 August 2009

Tips-tips Buwat Naik Busway

[minggu 9 agustus]
Ahe!!!! hari ini abis gereja langsung ke kampus Syahdan buwat bantuin ngawasin pre-TOEFL test calon anak2 BNEC yang baru, ihi. Sampe sekarang capeknya masi kerasa loh... beberapa hari ini bner2 bikin capek buadan... kemaren aja pas pulang malem2 ke Gading naik busway, udah nunggu busnya lama, ngantri sesak napas, gencetan gara2 ramenya yang aduhai, plus gak dapet tempat duduk bikin kaki gw bner2 udah rasanya mau ancur.... di saat putus asa nu gw cuma bersyukur aja deh ama Tuhan......

Omong2 Buswae... mau kasih tips2 dari pengalaman gw yang sebnernya sederhana cuma bermanfaat banget buwat kalo yang berpergian naik kendaraan macem ini...
  1. Selalu tau tujuan sebelun nginjekin kaki ke dalem busnya. Ni emang harus tau, bole tanya2 sama petugasnya (cari yang bermuka-muka baik gitu biar aseeg nanyanya). kalo yang beginian uda ga usa dijelasin kali ya..
  2. Kalo sempet mandi sebelun pergi, mandilah!!!!! kenapa harus mandi? soalnya gw sering banget kalo ada antrian yang puannjaaang n sumpek, di sekitar gw ntu adalah orang2 yang mao pulang, belun mandi, keringetan, dan alhasil gw udah kebauan.. keracunan.. uaaahhh, untung gw bisa ngirup udara dari atas dengan dongakin kepala... apalagi pas sumpek2an di buswaenya.. baunya ntu loh..dashyat! karena ntu kalo bisa mandi, mandilah! sayangi orang2 di sekitar anda!
  3. Jangan pernah bawa makan dan makan di dalem busnya. Apalagi makanannya ntu lele goreng, nasi, plus dengan sambel pecel dan lalapannya.. behh!!!!!!
  4. Kalo ngantri gak usah pake gaya ala pemain sepak bola yang gocek sana-sini. Yuuk, ngantri dengan teratur jadi gak usah desek2an dorong sana-sini.
  5. Kalo suka mpet2an di tengah ya udah. Salah satu kebiasaan warga Jakarta yang aneh, wong di belakang sama depan masih kosong, tapi kayanya seneeeeng banget sumpek2an di bagian tengah bus.... kalo tujuannya masih jauh, mendingan masuk aja jadi gak begitu sempit.
  6. Dahulukan orang tua, yang bawa bayi, ato yang lagi hamil. yups, bisa berbuat baik buwat mereka juga, bukannya malah kasi ke cewe gara2 pengen pedekate... aiih
  7. "Perhatikan barang bawaan Anda dan hati-hati melangkah". Gara2 ber-AC bukan berarti Buswae aman dari mas copet... ati2 ya...
  8. Kalo halte tujuan uda mau nyampe, siap2 aja. Jadi gak usah grasak-grusuk, udah siap dari awal...hoke!
  9. Ingatlah kalau bus Transjakarta ntu bukan tempat penampungan sampah, WC umum, atau lapangan sepak bola.
  10. Selamat naik buswae... aseeg! tetep pasang muka senyum dan ramah siapa tau ada produser yang tertarik... ahahahaha

5 comments:

Vry_yeuh said...

hati2 klo berdiri di dalem busway, jangan di bagian tengah, disitu tempat sasaran empuk buat copet yang mao nyoped..

mendingan berdiri di bagian pojok yang aman dari empet2an

from: http://vryarts.blogspot.com

Edo said...

aseeg dah feri.. bner tuh... kalo tempat gw yg pling pewe di baris kanan paling belakang nemplok aja gw ke tiangnya.. hiahahahaha

togechan said...

hahahahaha......

princess said...

masalah bau, atasi dengan masker do. jadi harus sedia masker sebelum bau. wkwkwkkwk.
nice tips. ntar dipraktekin klo maen ke jkt n naek busway.

Edo said...

wohohoho....mangnya lw tggal dimana yus?

Post a Comment

kata-kata apapun akan saya terima dengan seikhlasnya.. xD